Ciri Ciri Pengajuan Kredit Motor Mobil di Acc

Jika Anda sedang melakukan pengajuan untuk kredit, terutama untuk kendaraan bermotor, pasti yang ada di benak Anda saat ini adalah bagaimana ciri ciri pengajuan kredit motor di acc. Karena memang hal inilah yang sangat menentukan apakah Anda bisa mendapatkan kredit motor sesuai yang Anda inginkan atau tidak.

Proses Pengajuan Kredit Motor di Perusahaan Leasing

Proses acc dan tidaknya juga sangat tergantung dari perusahaan leasing yang Anda ikuti. Ada perusahaan yang memang mudah meloloskan ajuan kredit, ada yang cukup sulit.

Ini adalah pilihan Anda untuk pandai memilih dan memilah mana perusahaan leasing atau perusahaan finance yang terpercaya dan bisa memberikan persetujuan dengan mudah.

Dalam proses pengajuan kredit biasanya Anda akan mengikuti banyak tahap. Kurang lebih tahap pengajuan kredit motor itu sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Proses pengajuan kredit motor dimulai dari Anda menemui perusahaan leasing atau finance, kemudian menanyakan soal persyaratan apa saja yang harus Anda penuhi.

  2. Proses kedua adalah membicarakan soal jenis kendaraan yang ingin Anda ambil, dan besaran dana ajuan kredit Anda.

  3. Proses ketiga adalah membicarakan soal tenor, lamanya pinjaman yang akan Anda ajukan, besaran angsuran yang akan Anda ambil tiap bulannya, serta besaran DP yang akan Anda ajukan.

  4. Proses selanjutnya adalah melengkapi persyaratan dan dokumen yang harus Anda penuhi.

  5. Selanjutnya Anda akan didatangi oleh surveyor untuk proses acc atau tidaknya ajuan kredit Anda.

  6. Biasanya dalam 1×24 jam Anda sudah bisa mendapatkan hasil apakah kredit Anda disetujui atau tidak.

Ciri ciri pengajuan kredit motor di acc biasanya sudah bisa diketahui sejak awal. Sejak Anda mungkin mendiskusikan terlebih dahulu ajuan kredit Anda pada perusahaan leasing atau perusahaan finance. Maka dari itu Anda bisa berusaha sebisa mungkin agar ajuan kredit Anda dapat di acc atau diterima oleh perusahaan.

Ciri Pengajuan Kredit Di Acc

Sebagai gambaran untuk Anda, sehingga tidak menunggu terlalu lama untuk memastikan kredit Anda bisa diterima atau di acc atau tidak, maka berikut ini kami akan memberikan penjelasan tentang bagaimana saja ciri ciri pengajuan kredit motor di acc

Ciri pertama yang menunjukkan bahwa kredit Anda akan di acc adalah ketika Anda tidak memiliki riwayat buruk terhadap perusahaan leasing atau perusahaan finance lainnya. Biasanya perusahaan leasing atau perusahaan finance memiliki daftar nama-nama orang yang diblacklist untuk pengajuan pinjaman.

Biasanya orang-orang ini adalah mereka yang pernah mengajukan kredit atau pinjaman namun tidak memiliki catatan pelunasan yang baik. Mulai dari sering terlambat mengangsur, atau bahkan tidak mengangsurnya sama sekali sampai motor ditarik oleh perusahaan leasing.

Jika Anda belum pernah mengalami riwayat tersebut maka bisa dikatakan nama Anda masih bersih. Dan ketika Anda mengajukan pinjaman maka Anda bisa mudah di acc.

Ciri kedua adalah Anda sudah memiliki penghasilan tetap dengan nominal penghasilan yang cukup. Cukup artinya di sini tidak hanya pas saja untuk kebutuhan hidup Anda melainkan juga cukup untuk membayar angsuran atau kredit. Perusahaan leasing akan mempertimbangkan hal ini ketika mensurvey Anda sebagai pemohon kredit.

Ciri ketiga adalah Anda sudah melengkapi semua persyaratan dengan baik. Mulai dari KK, KTP dan semua data lain yang dibutuhkan. Selain itu Anda juga tidak melakukan manipulasi data. Begitulah kurang lebih ciri ciri pengajuan kredit motor di acc yang bisa menjadi gambaran bagi Anda.