Mengaktifkan Kembali Mobile Banking Mandiri Terblokir

Sudah semakin mudah melakukan berbagai transaksi perbankan beberapa waktu belakangan ini. Bayangkan saja sekarang hanya dengan memasang aplikasi mobile banking di telepon genggam anda, berbagai transaksi bisa anda lakukan langsung di sana. Kemudahan yang ditawarkan ini membuat nasabah semakin betah menggunakan layanan perbankan dan teknologi yang dikembangkannya.

Termasuk juga nasabah Mandiri yang kini memiliki layanan mobile banking Mandiri bernama Mandiri Online. Ternyata semua transaksi bisa sangat mudah dilakukan dengan menggunakan mobile banking ini. Sayangnya tetap ada resiko bahwa layanan ini mendadak tidak bisa digunakan.

Layanan mobile banking Mandiri bisa mendadak tidak bisa digunakan karena alasan terblokir. Artinya layanan mobile banking Mandiri dikunci untuk sementara waktu karena alasan tertentu. Anda tentu akan tidak nyaman mengetahui bahwa mendadak layanan yang biasa anda gunakan menjadi tidak bisa digunakan.

Akhirnya anda harus menemukan cara mengaktifkan mobile banking Mandiri yang terblokir tadi. Sebelumnya sudahkah anda pernah mendengar informasi mengenai cara mengaktifkan mobile banking mandiri yang terblokir? Jika belum pernah, maka anda bisa mempelajarinya melalui pembahasan berikut ini.

2 Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri yang Terblokir

Anda perlu informasi mengenai bagaimana cara mengaktifkan mobile banking mandiri yang terblokir jika sewaktu-waktu anda mengalaminya. Ternyata ada 2 cara mengaktifkan mobile banking Mandiri yang terblokir.

Berikut ini penjelasan dan panduan untuk anda agar bisa dengan mudah mengaktifkan kembali mobile banking Mandiri anda yang terblokir. Tidak perlu tunggu lama lagi, berikut ini penjelasan mengenai masing-masing cara pengaktifannya.

Cara Mudah Menghentikan Notifikasi Sms Banking Mandiri

  1. Menghubungi Call Center Mandiri 14000

Rekomendasi pertama cara mengaktifkan mobile banking mandiri yang terblokir adalah dengan menghubungi call center Mandiri. Nomor call center Mandiri ini adalah 14000 yang bisa anda hubungi dengan menggunakan biaya pulsa.

Jadi pastikan untuk menyiapkan pulsa yang cukup untuk bisa berkomunikasi melalui call center dan mendapatkan bantuan dengan mudah. Menghubungi call center Mandiri di 14000 ini akan memunculkan beberapa pesan layanan. Misalnya akan dimulai dengan bahasa apa yang ingin anda pilih.

Agar lebih mudah dimengerti pilihlah 1 untuk layanan bahasa Indonesia. Setelah itu, anda akan diminta menyebutkan berapa nomor kartu ATM anda. Nomor kartu ATM adalah 16 digit yang tertera pada kartu. Jika sudah anda bisa meminta terhubung langsung dengan customer service dan berbicara mengenai masalah pemblokiran mobile banking ini.

Pihak customer service via call center ini biasanya akan memverfikasikan data anda dulu seperti nama lengkap, nama ibu kandung, alamat, dan tempat tanggal lahir. Setelah terkonfirmasi, barulah layanan mobile banking Mandiri yang sebelumnya terblokir bisa dibuka kembali.

  1. Mendatangi Customer Service Mandiri di Bank

Anda juga bisa menggunakan satu lagi cara mengaktifkan mobile banking Mandiri dengan mendatangi customer service Mandiri di bank. Cara ini adalah cara yang sebenarnya paling standar dilakukan, tetapi kebanyakan nasabah kesulitan menyediakan waktu untuk langsung mendatangi bank.

Memang anda akan mengantri dengan nasabah lain yang juga membutuhkan layanan customer service dan biasanya anda harus bersabar. Jangan lupa juga untuk membawa data dii seperti fotokopi KTP, buku tabungan, kartu ATM dan telepon genggam anda untuk bisa kembali membuka layanan mobile banking yang terblokir.

Cara ini memang membutuhkan waktu khusus mendatangi bank, tetapi jauh lebih mudah dan cepat prosesnya untuk segera juga bisa menggunakan kembali mobile banking anda. Soal cabang bank, anda bisa mendatangi cabang bank Mandiri terdekat dan di mana saja di dekat anda.

Jadi sekarang anda sudah mengetahui kedua cara mengaktifkan mobile banking Mandiri yang terblokir. Pastikan untuk segera membuka blokirnya dan jangan sampai kejadiannya terjadi lagi ya.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja 2 cara mengaktifkan mobile banking Mandiri yang terblokir. Ternyata caranya mudah sekali bukan dan sangat baik untuk anda coba dalam memudahkan penyelesaian masalah pada layanan mobile banking. Jadi jangan tunggu lama lagi dan segera coba cara di atas ketika anda mengalami mobile banking Mandirii terblokir ya. Selamat mencoba caranya dan segera lakukan upaya lebih lanjut jika mobile banking anda masih tidak bisa digunakan!