Tata Cara Pengajuan Pinjaman Sertifikat Tanah Kosong Bank BRI

Saat ini mengajukan pinjaman ke bank sangatlah mudah dan cepat diproses jika Anda memiliki jaminan yang bisa  dijadikan sebagai agunan dalam pinjaman tersebut. Ada banyak jaminan yang bisa membantu Anda untuk memproses percepatan pinjaman tersebut.

Termasuk dengan mengajukan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong bank BRI. Kegiatan yang satu ini memang sangatlah mudah dilakukan. Selain itu, proses yang akan Anda lewati juga cukup mudah.

Jadi pastinya setiap orang jadi memiliki kesempatan yang besar merasakan keuntungan dari pinjaman yang diajukannya. Setiap peminjam bisa menggunakan agunan apapun. Yang terpenting adalah besarnya pinjaman yang diajukan tidak melebihi besarnya biaya dari agunan yang Anda berikan. Jika itu terjadi tentu pihak bank akan menolaknya.

Beberapa syarat mengajukan pinjaman BRI dengan menggunakan agunan sertifikat tanah kosong

Siapa sangka bahwa tanah kosong juga bisa dijadikan sebagai jaminan dalam mengajukan pinjaman pada bank. Tentu saja, tanah kosong memiliki kelebihan bisa digunakan  sebagai agunan, tetapi tentu saja harus ada sertifikat resmi dari tanah tersebut.

Jadi nantinya proses pinjaman yang akan Anda ajukan itu bisa berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu, tetapi proses yang akan dijalani juga bisa berjalan dengan cepat. Dana yang dibutuhkan bisa segera cair. Hal ini tentu sangat membantu dan juga memudahkan setiap orang yang ingin mendapatkan pinjaman dari sertifikat tanah kosong yang dimilikinya.

BRI sebagai salah satu bank yang bisa dijadikan sebagai sarana dalam peminjaman uang. Tetapi tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Sehingga oleh pihak bank tersebut pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong bank BRI bisa segera diproses. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh calon peminjam.

  • Usia dan juga dokumen

Hal yang perlu dipahami adalah usia minimal untuk bisa mengajukan pinjaman adalah 21 tahun, sedangkan untuk usia maksimalnya adalah 60 tahun. Anda sebagai calon peminjam harus memenuhi syarat penting ini.

Tata Cara Pengajuan Pinjaman Sertifikat Tanah Kosong Bank BRI

Selain itu juga ada beberapa dokumen yang perlu dilengkapi, seperti kartu identitas, KK, surat nikah, slip gaji, NPWP, pas foto, FC rekening BRI, dan juga dokumen penting lainnya.

  • Minimal gaji

Untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman maka harus memiliki minimal gaji 3 juta per bulannya. Hal ini sebagai bukti bahwa Anda akan mampu membayar angsuran yang telah ditetapkan saat Anda mengajukan pinjaman. Sehingga pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong bank BRI bisa lancar.

  • Syarat tanah kosong

Ada beberapa syarat tanah kosong yang bisa dijadikan sebagai jaminan, yaitu tanah tersebut bukan berada di bagian gang sempit, tidak terdapat di daerah rawan bencana, jauh dari perbukitan, sulit diakses oleh kendaraan, dan tidak boleh tanah sengketa.

Mengajukan pinjaman agunan tanah kosong di BRI

Jika Anda mampu memenuhi syarat yang telah ditentukan maka proses pinjaman yang Anda inginkan bisa berjalan dengan cukup lancar. Tentunya tidak akan terjadi hal yang bisa menghambat proses peminjaman uang.

Selain itu hal yang penting dan tidak boleh dilupakan adalah besarnya pinjaman yang Anda ajukan. Pastikan bahwa besarnya pinjaman tidak boleh lebih dari besarnya harga tanah kosong yang dimiliki.

Itulah beberapa informasi penting yang bisa Anda jadikan acuan saat ingin mengajukan pinjaman jaminan sertifikat tanah kosong bank BRI. Dengan beberapa hal yang telah dijelaskan di atas maka setidaknya Anda jadi memiliki gambaran sebelum memutuskan untuk meminjam uang di BRI.