Berapa Biaya SMS Banking Mandiri Per Transaksi

Sebagai pengguna layanan SMS Banking Mandiri, pernahkah anda bertanya-tanya berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulan yang anda habiskan? Tentu anda sudah tahu bahwa setiap transaksi yang anda lakukan melalui SMS Banking ini dikenakan dua jenis biaya, yaitu biaya SMS dan biaya transaksi itu sendiri.

Belum lagi jika anda menerima notifikasi SMS masuk yang menandakan adanya transaksi, notifikasi SMS ini pun dikenakan biaya SMS kembali. Jadi jika ditambahkan seluruh biaya yang dibutuhkan ternyata cukup besar juga jumlahnya. Hal ini yang membuat sebaiknya anda memerika berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulan yang anda habiskan.

Agar anda bisa mengetahui apakah akan tetap meneruskan layanan SMS Banking ini atau mengganti dengan layanan lain seperti M Banking atau Internet Banking. Pertanyaannya bagaimana cara mengetahui biaya yang anda habiskan per bulan tersebut?

Anda bisa mengetahui berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulan yang anda habiskan dari daftar di bawah ini. Daftar di bawah ini akan menjelaskan apa saja biaya-biaya yang akan dibebankan pada nasabah yang menggunakan layanan SMS Banking Mandiri per bulannya.

Jadi gunakan daftar ini sebagai panduan untuk mengetahui biaya yang anda keluarkan dari berbagai transaksi yang anda keluarkan setiap bulannya. Tidak perlu menunggu lama lagi, silahkan pelajari daftar biayanya di bawah ini.

Daftar Biaya SMS Banking Mandiri Per Bulan

Seperti yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, anda bisa mengetahui berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulan yang anda keluarkan. Tentunya informasi ini akan sangat membantu anda memahami bahwa setiap transaksi yang anda lakukan akan dikenakan biaya jika menggunakan layanan SMS Banking karena SMS yang masuk sebagai notifikasi dan SMS yang keluar sebagai perintah transaksi. Oleh karena itu, pastikan untuk memahaminya sebelum menggunakannya ya!

  • Biaya SMS Masuk dan Keluar

Ketahui bahwa setiap anda menerima SMS notifikasi dari layanan SMS Banking Mandiri anda akan dikenakan biaya pemotongan pulsa atau biaya pemotongan saldo. Seperti itu juga untuk anda yang melakukan transaksi SMS Banking dengan mengirimkan kode transaksi.

Besar biaya SMS masuk dan keluar dari SMS Banking BRI ini beragam berdasarkan jenis provider kartu yang anda gunakan. Kurang lebih anda akan membutuhkan biaya sebesar Rp550 hingga Rp1000 per SMS.

  • Biaya Pembayaran Tagihan

Kebanyakan nasabah tentu juga merasakan bahwa layanan SMS Banking Mandiri lebih banyak digunakan untuk pembayaran tagihan yang lebih mudah dilakukan. Anda bisa membayar tagihan apapun dengan kode transaksi dari SMS di telepon saja.

Misalnya anda bisa membayar tagihan PLN, tagihan telepon, tagihan kartu kredit, tagihan pajak, dan masih banyak lagi. Semua tagihan ini bisa dibayarkan melalui SMS Banking dengan biaya yang berkisar antara Rp2000 hingga Rp7500.

  • Biaya Transfer Antar Bank

Seperti diketahui bahwa anda pun sewaktu-waktu mungkin membutuhkan layanan untuk melakukan transfer antar bank. Transfer antar bank ini bisa anda lakukan juga melalui SMS Banking tanpa antri di kantor bank lagi.

Namun ada biaya yang harus anda bayarkan untuk transfer antar bank ini. Jika transfer melalui kliring maka bianya sebesar Rp2.500 per transaksi. Lalu jika transfer antar bank via RTGS biaya transaksinya sebesar Rp25.000.

  • Biaya Transfer Online

Ada juga biaya transfer online yang juga biasa anda lakukan di SMS Banking daripada harus ke ATM. Jenis biaya SMS Banking untuk transfer online ini dibagi menjadi dua jenis juga.

Anda perlu membayar sebesar Rp6500 untuk transfer online biasa dan RP15.500 untuk biaya transfer online (high value transaction). Jadi pastikan untuk menyiapkan sejumlah biaya yang dimaksud ada untuk bisa berhasil melakukan transaksi.

  • Biaya Layanan SMS Banking

Anda juga diharapkan bisa menyiapkan sejumlah biaya layanan SMS Banking yang akan dipotong per bulannya. Seperti pada layanan ATM yang memiliki biaya bulanan dan dipotong dari saldo rekening anda, layanan SMS Banking pun memiliki biaya bulanan ini.

Besar biaya bulanan telah dihitung dalam biaya administrasi rekening per bulan yaitu Rp12.500 saja. Jadi selalu pastikan anda memiliki saldo yang cukup untuk membayar biaya layanan ini setiap bulannya.

Demikianlah penjelasan yang diberikan mengenai berapa biaya SMS Banking Mandiri per bulan yang harus ditanggung setiap nasabah. Tentu berdasarkan penjelasan ini anda bisa mengetahui bahwa besar biaya yang disebabkan oleh transaksi bisa berbeda untuk setiap nasabah. Namun untuk biaya layanan SMS Banking BRI sendiri akan sama untuk setiap nasabah dengan jenis rekening yang sama!