Bisakah Menonaktifkan Sms Bangking BTN Via ATM

Saat ini setiap bank menawarkan layanan yang sama untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi tanpa ke bank dan ATM, yaitu dengan menggunakan SMS Banking. Tidak terkecuali juga pada Bank Tabungan Negara atau BTM yang juga menawarkan layanan SMS Banking ini untuk digunakan oleh para nasabahnya.

Anda mungkin salah satu nasabah BTN yang juga sudah menggunakan layanan SMS Banking ini. Namun mungkin juga anda merasa kurang cocok untuk menggunakan layanan SMS Banking ini lama kelamaan. Sudah ada layanan lain yang lebih memudahkan lagi seperti M Banking atau Internet Banking. Daripada menggunakan semua layanan bersama-sama, kemudian anda ingin menonaktifkan salah satunya.

Jika ingin tahu bagaimana car amenonaktifkan SMS Banking BTN via ATM, anda bisa mencoba mempelajari beberapa cara berikut ini. Sebenarnya cara yang paling utama untuk menonaktifkan SMS Banking BTN adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BTN atau melalui call center.

Namun jika anda ingin mencoba menggunakan ATM, maka anda perlu ketahui bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan. Ada beberapa alasan yang menjelaskan mengapa cara menonaktifkan SMS Banking BTN via ATM tidak bisa dilakukan. Berikut ini beberapa penjelasannya.

Tidak Ada Cara Menonaktifkan SMS Banking BTN via ATM

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian di atas, menonaktifkan SMS Banking BTN yang utama dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank BTN terekat. Hal ini bisa diganti dengan satu lagi cara alternatif yaitu melalui call center.

Namun selain kedua cara tersebut, belum ada cara lain menonaktifkan SMS Bankinng seperti misalnya dengan menggunakan ATM> Tidak ada cara menonaktifkan SMS Banking BTN via ATM ini bisa dijelaskan karena beberapa alasan. Berikut ini alasannya:

  1. Membutuhkan Verifikasi Data Rahasia

Alasan pertama mengapa tidak ada cara menonaktifkan SMS Banking BTN via ATM adalah karena dibutuhkan verifikasi data yang bersifat rahasia. Untuk memastikan bahwa menonaktifkan SMS Banking ini adalah keinginan nasabah sebenarnya, maka nasabah harus memverifikasi data rahasianya terlebih dahulu.

Data rahasia ini mencakup nama ibu kandung, tempat tanggal lahir, dan juga alamat KTP anda. Itulah mengapa lebih baik anda datang langsung ke bank untuk menonaktifkannya. Anda bisa tinggal menunjukkan KTP dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan, maka SMS Banking bisa segera dinonaktifkan. Jika menggunakan ATM, verifikasi data rahasia ini tidak bisa dilakukan, sehingga sampai saat ini belum ada cara menonaktifkan SMS Banking BTN via ATM.

  1. Membutuhkan Nasabah Memasukkan PIN Rahasia Sendiri

Perlu diketahui juga bahwa untuk menggunakan layanan SMS Banking, nasabah memiliki kode rahasia yang disebut juga sebagai PIN. Agar anda bisa menonaktifkan SMS Banking BTN anda, maka anda perlu memasukkan sendiri berapa PIN Rahasia anda tadi.

Hal ini yang menyebabkan anda sebaiknya mendatangi bank atau menghubungi call center untuk bisa lebih mudah melakukan proses memasukkan PIN rahasia sendiri sebagai verifikasi bahwa anda memang nasabah yang ingin menonaktifkan SMS Banking dari layanan rekening bank BTN anda.

Hal ini seringkali tidak dipahami oleh nasabah yang mengeluh mengapa menonaktifkan saja harus datang ke bank atau menghubungi call center.

  1. Ada Ketentuan yang Harus Dipenuhi dengan Prosedur yang Ditentukan

Semua ketentuan dalam layanan perbankan memiliki prosedur yang sudah diatur. Termasuk dalam layanan SMS Banking BTN ini. Sudah ada prosedur aktivasi dan juga menonaktifkannya. Anda yang ingin bisa menonaktifkan SMS Banking bank BTN ini harus mengikuti dan memenuhi prosedur yang telah ditentukan tersebut.

Jika belum anda ketentuan cara menonaktifkan SMS Banking via ATM, maka artinya anda harus menggunakan pilihan cara yang lain saja. Ada cara lain yang sudah diatur prosedurnya untuk memudahkan anda menghentikan layanan SMS Banking BTN yang selama ini anda gunakan dengan lebih mudah.

Demikianlah tadi penjelasan mengapa tidak ada cara menonaktifkan SMS Banking BTN via ATM. Kini anda sudah mengetahui bahwa untuk menonaktifkan SMS Banking BTN harus melalui bank atau call center.

Kecuali anda ingin mengaktifkan kembali layanan tersebut, maka anda bisa melakukannya dengan menggunakan ATM. Jadi gunakan ATM untuk aktivasi SMS Banking BTN, sedangkan untuk menonaktifkannya datanglah ke kantor cabang atau hubungi call center BTN ya!