Cara Mudah Menghentikan Notifikasi Sms Banking Mandiri

Tahukah anda bahwa jika mendaftar ke layanan SMS Banking Mandiri maka artinya anda akan mendapatkan SMS notifikasi setiap ada transaksi yang dilakukan dari rekening anda? Transaksi di rekening yang akan dikirimkan notifikasinya ini biasanya adalah uang masuk, uang keluar, dan bisa juga untuk cek saldo.

Pastinya akan sangat memudahkan anda bukan melakukan transaksi melalui layanan SMS Banking. Namun terkadang notifikasi SMS Banking Mandiri ini pun menjadi masalah tersendiri. Perlu diketahui bahwa setiap notifikasi yang masuk anda akan dikenakan biaya melalui pemotongan pulsa. Artinya, anda harus memiliki pulsa yang cukup jika tidak ingin kehabisan pulsa mendadak karena seringkali mendapatkan notifikasi SMS Banking Mandiri.

Anda yang tidak ingin mendapatkan notifikasi SMS Banking Mandiri ini bisa segera menghentikannya saja. Karena memang lumayan juga potongan pulsa sebesar Rp550 setiap notifikasi SMS yang diterima. Jika ada 10 transaksi saja setiap hari, pulsa yang akan dipotong bisa mencapai Rp5500.

Jadi silahkan hentikan notifikasi SMS Banking Mandiri anda jika memang diperlukan. Cara menghentikan notifikasi SMS Banking Mandiri dilakukan dengan beberapa cara sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin menggunakan cara menghentikan notifikasi SMS Banking Mandiri ini, maka cobalah perhatikan beberapa pilihan caranya di bawah ini.

Cara Mudah Menghentikan Notifikasi Sms Banking Mandiri

2 Pilihan Cara Menghentikan Notifikasi SMS Banking Mandiri

Penjelasan pada bagian di atas sudah dapat memberikan gambaran bahwa anda sebaiknya menghentikan notifikasi SMS Banking Mandiri yang dikirimkan untuk tidak menyia-nyiakan sejumlah pulsa yang anda miliki. Apalagi jika anda sudah mendaftar pada layanan lain seperti M Banking atau Internet Banking.

Hanya dengan menggunakan layanan internet dari telepon genggam anda, semua notifikasi SMS Banking Mandiri menjadi tidak terlalu bermanfaat lagi. Jadi coalah kedua cara ini untuk segera bisa menghentikan notifikasi SMS Banking Mandiri yang masuk.

  1. Via Call Center Mandiri 14000

Penjelasan pertama mengenai cara yang bisa anda lakukan untuk menghentikan notifikasi SMS Banking Mandiri adalah dengan menghubungi call center Mandiri. Anda bisa menghubungi nomor ini dari telepon genggam atau telepon rumah milik anda.

Hubungi langsung nomor 14000 dan tunggu hingga anda tersambung ke call center Mandiri. Setelah mendapatkan jawaban dari call center, anda bisa segera menjelaskan keinginan anda untuk menghentikan notifikasi SMS Banking Mandiri yang masuk ke dalam telepon genggam anda. Namun semua tindakan itu akan diproses jika anda berhasil melakukan verifikasi data.

Proses verifikasi ini semuanya dilakukan melalui telepon, jadi siapkan pulsa yang cukup ya. Anda akan ditanyakan nama lengkap, nama ibu kandung, tempat tanggal lahir, hingga alamat sesuai KTP untuk bisa memroses keinginan menonaktifkan notifikasi SMS Banking Mandiri di nomor anda.

  1. Via Customer Service Mandiri di Kantor Cabang Terdekat

Berikutnya, anda juga bisa menghentikan layanan notifikasi SMS Banking Mandiri yang kerap kali masuk dan memotong pulsa ini dengan datang ke kantor cabang Mandiri terdekat. Anda bisa menjelaskan maksud anda untuk menghentikan layanan notifikasi ini langsung ke customer service Mandiri.

Namun untuk bertemu customer service ini anda harus mengambil nomor antrian dan menunggu giliran. Jika sudah bertemu dengan customer service, anda akan diminta menunjukkan buku rekening, kartu ATM, dan KTP. Jadi siapkan semuanya terlebih dahulu ya.

Anda kemudian bisa memroses penonaktifkan notifikasi SMS Banking Mandiri di sana dengan bantuan dari customer service. Setelah berhasil, anda kemudian bisa memeriksa mencoba melakukan transaksi dan periksa apakah ada notifikasi SMS masuk atau tidak. Jika tidak ada, maka artinya proses menonaktifkan notifikasi telah berhasil dilakukan.

Jadi berikut tadi penjelasan mengenai apa saja 2 pilihan cara menghentikan notifikasi SMS Banking Mandiri yang bisa anda coba. Kini anda bisa merasakan kembali kenyamanan melakukan transaksi keuangan tanpa terganggu dengan notifikasi SMS Banking Mandiri yang masuk ke dalam telepon genggam anda dan terus memotong pulsa. Anda bisa menggunakan layanan lain saja untuk tetap bisa leluasa melakukan transaksi perbankan tanpa perlu menghabiskan pulsa anda mulai sekarang. Selamat mencoba cara di atas ya!